10 Manfaat Air Rebusan Daun Pepaya Untuk Kesehatan Tubuh

Pepaya merupakan tanaman yang sudah sering kita temui dimana saja dan salah satu bagian yang biasanya di konsumsi selain buah adalah bagian daunnya. Daun pepaya bisa diolah menjadi makanan yang lezat dan memiliki kandungan nutrisi tinggi seperti mencegah bertumbuhnya sel kanker. Selain menyantap daun pepaya yang sudah di rebus, air rebusan daun pepaya ternyata juga memiliki banyak kandungan nutrisi yang sangat baik untuk menyembuhkan berbagai penyakit. Untuk itu, pada kesempatan kali ini, kami akan mengulasi tentang manfaat air rebusan daun pepaya untuk kesehatan dan menyembuhkan penyakit yang bisa anda gunakan sebagai solusi cerdas dan mudah.
  1. Menyembuhkan Demam Berdarah
Demam berdarah adalah salah satu jenis penyakit berbahaya yang sangat mengancam jiwa. Penyakit itu terjadi karena gigitan nyamuk yang membuat penderita akan merasakan sakit di bagian persendian yang tidak tertahankan. Gejala yang ditimbulkan dari demam berdarah diantaranya adalah muntah, sakit di bagian persendian serta muncul bintik merah di permukaan kulit. Untuk mengatasi demam berdarah, anda bisa merebus daun pepaya dengan 3 gelas air sampai tersisa 1 gelas lalu saring dan minum air rebusan tersebut secara rutin sampai demam berdarah bisa disembuhkan.
  1. Meredakan Sakit Menstruasi
Sakit yang terjadi saat wanita sedang berada dalam masa menstruasi adalah nyeri, kram di bagian perut serta dada, mual dan pusing. Gejala ini bisa terjadi karena luruhnya dinding rahim serta keluar dengan bentuk darah. Rasa nyeri dan tidak nyaman ini akan membuat emosi wanita jadi tidak stabil dan sering emosi atau marah tanpa sebab. Untuk meredakan sakit saat menstruasi silahkan anda rebus 1 lembar daun pepaya dengan segelas air, sedikit garam dan asam jawa sampai mendidih. Saring dan minum air rebusan ini secara teratur sampai sakit mereda.
  1. Mengobati Hipertensi
Hipertensi adalah salah satu penyakit tekanan darah yang ditandai dengan pusing pada bagian kepala seperti dipukul benda keras. Untuk mengatasi hipertensi, anda bisa minum air rebusan daun pepaya yang sudah ditambahkan dengan madu murni lalu minum selagi hangat.
  1. Mengatasi Balita Kurang Gizi
Jika buah hati anda mengalami kurang gizi, maka air rebusan daun pepaya bisa jadi solusi tepat untuk anda. Kandungan mineral dan juga vitamin yang ada pada daun pepaya akan mengatasi masalah kurang gizi pada balita yang umumnya terlihat dari bagian perut yang membuncit. Silahkan anda rebus daun pepaya bersama 1 gelas air matang sampai mendidih lalu saring dan minumkan 2 sendok air ini secara rutin setiap hari sampai buah hati anda menunjukkan hasil yang memuaskan.
  1. Membunuh Bakteri
Dalam daun pepaya juga sangat berkhasiat untuk membunuh bakteri yang ada di dalam sistem pencernaan dan ini memegang peran penting saat terjadi masalah pada perut anda. Selain itu, air rebusan daun pepaya juga berkhasiat untuk mencegah terjadinya refluks asam dan juga memperkecil radang selaput perut.

  1. Membunuh Sel Kanker
Seperti yang kita ketahui jika kanker menjadi salah satu penyakit berbahaya nomor satu di dunia. Dalam air rebusan daun pepaya mengandung senyawa acetogenin yang sangat berkhasiat untuk membunuh sel kanker di dalam tubuh sekaligus meningkatkan kadar trombosit darah anda.
  1. Menambah Nafsu Makan
Untuk anak-anak yang susah makan, maka air rebusan daun pepaya ini juga bisa anda gunakan untuk mengatasi masalah ini. Kandungan dalam air pepaya akan meningkatkan nafsu makan anak serta orang dewasa sekaligus meningkatkan sistem kekebalan tubuh apabila dikonsumsi secara teratur.
  1. Menambah Sistem Kekebalan Tubuh
Daun pepaya yang direbus lalu airnya di saring dan di minum juga berkhasiat untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh seseorang. Kandungan dalam daun pepaya yakni vitamin lengkap dan kalsium akan membuat anda tahan terhadap berbagai serangan penyakit.
  1. Menyembuhkan Malaria
Malaria juga menjadi salah satu jenis penyakit mematikan yang ditularkan lewat perantara nyamuk. Dalam daun pepaya mengandung enzim papain yang akan berperan dalam peningkatan trombosit dalam tubuh. Sehingga air rebusan ini bisa anda gunakan untuk menyembuhkan malaria secara alami dan mudah.
  1. Mengatasi Keputihan
Keputihan yang terjadi pada wanita sebenarnya hal yang normal, akan tetapi jika keputihan juga disertai dengan rasa sakit pada rahim, gatal, wajah pucat dan gairah seks menurun maka harus segera mendapat penanganan terbaik. Untuk mengobati masalah keputihan anda bisa merebus 3 tangkai daun pepaya muda bersama dengan 10 akar alang-alang dan 5 gram pulosari bersama 2 gelas air sampai tersisa 1 gelas. Minum air rebusan ini sebagai pengganti teh atau kopi.


Related

tips 6035596803614211337

Posting Komentar

emo-but-icon

Follow Us

test

Hot in week

Recent

Comments

Get All The Latest Updates Delivered Straight Into Your Inbox For Free!

Sahabat Kang Zayin

Recent Post

Youtube Channel


item